Image by Freepik |
Jakarta - Ada banyak hal yang harus kita selesaikan setiap harinya. Keterbatasan waktu yang dimiliki akan membuat kewalahan dalam mengatur hal yang perlu dilakukan.
Agar bisa menyelesaikan
lebih banyak pekerjaan, kamu perlu menyiapkan diri dengan istirahat dengan
cukup dan teratur. Bekerja tanpa henti akan menyebabkan stress dan kelelahan. Akibatnya, akan banyak pekerjaan yang
tertunda dan tidak terselesaikan.
Berapa banyak waktu
yang kamu habiskan hanya untuk menjelajahi sosial media? Terus menerus menatap
layar handphone tanpa tujuan yang jelas akan menghabiskan waktu dan menurunkan
produktivitas mu. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan hal yang berguna
lainnya atau pilih untuk beristirahat.
Agar tidak ada
pekerjaan yang terlewatkan, buatlah pekerjaan tugas atau to-do list dari tugas yang harus kamu selesaikan. Bagilah pekerjaan
tersebut berdasarkan kategori dan prioritas. Tetapkan waktu atau deadline kapan waktu tersebut harus
diselesaikan.
4. Gunakan timer atau pengingat
Dengan kecanggihan
teknologi saat ini, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang membantu
menjadi pengingat untuk pekerjaanmu. Ini akan sangat membantu agar kamu tidak
lupa atau kehilangan fokus pada hal lain.
Terlalu banyak
melakukan pekerjaan dalam jangka waktu yang lama akan membuatmu jenuh. Oleh
karena itu, pastikan dirimu tetap termotivasi dengan hal-hal positif dan
membangkitkan semangat mu.
Salah satu tips untuk meningkatkan produktivitas
adalah dengan memberikan self reward
untuk diri sendiri. Berilah tanda terima kasih pada diri sendiri atas usaha
yang telah kamu lakukan. Tidak perlu memberikan barang mewah, kamu bisa
menghadiahkan hal-hal kecil namun berarti untuk dirimu sendiri.
Nah, inilah 6 tips yang bisa membantumu meningkatkan
produktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Yuk biasakan untuk hidup yang lebih
produktif untuk mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.